Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Sebulan Hanya 3 Kali Ngantor, Walikota Tomohon Disorot

Ardi Kalumata   |   1 Februari 2012 – 08:15 WITA
Walikota Bitung

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, (manadotoday.com) – Kehadiran Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di kantor mulai dikritisi aktifis Kota Bunga Tomohon. Menurut Danny Tular, dari pengamatannya, selang Januari 2012 Walikota hanya tiga kali masuk kantor. Selebihnya hanya berdiam diri di rumah kediaman.
Hal ini mengakibatkan para pejabat pun banyak yang malas-malasan dan sering tidak berada di kantor. Padahal, tahun 2012 dicanangkan sebagai tahun disiplin.
‘’Bagaimana mau rajin ke kantor jika walikota jarang masuk kantor,’’ ketus Tular.
Selain jarang masuk kantor, Tular juga mengkritisi soal banyaknya kegiatan seremonial yang dilakukan walikota. Menurutnya, masih lebih baik membuat program yang menyentuh kepentingan masyarakat dari pada kegiatan-kegiatan seremonial.
‘’Ini hanya usulan. Tapi semuanya dikembalikan kepada pemerintah atau walikota,’’ ujar Tular.
Secara terpisah, Jendry OP Pangemanan SSos dan Regina JH Pontoh SE, dua warga Tomohon mengusulkan kepada walikota untuk lebih banyak turun ke masyarakat melakukan sosialisasi program pemerintah kota.
Sebab, keduanya menilai, para pejabat yang ada saat ini minim melakukan sosialisasi ke masyarakat.
‘’Ini perlu diawali oleh walikota. Supaya ke depan, nanti dilanjutkan oleh para pejabat. Tomohon masih butuh walikota turun langsung ke masyarakat dalam melakukan sosialisasi program,’’ tukas keduanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Herlina mengatakan:

    kasiang kang. orang yang nda siap jadi walikota ini kwa. Pak wali, cari staff ahli bae2 punya kwa. minta dorang kase belajar bagiamana sebenarnya jadi walikota. Deng, coba ja percaya tu bawahan. Pangge diskusi pa dorang bagimana dorang pe program-program. Came On….KAMU BISA!!!

  • Epe pe konco mengatakan:

    Tenang pak walikota. ada Sarundajang

  • Sam mengatakan:

    bagimana mo maju dang klo cuman di rumah pak wali?
    masih banyak problem di masyarakat,
    coba kwa turun di lapangan sadiki-sadiki, kong kase bagera dulu tu buku-buku macam kampanye lalu.

  • stevy tampi mengatakan:

    Masyarakat harusnya lebih bijaksana dalam menilai kinerja walikota…pada prinsipnya dengan berbagai kesibukan publik, wajar jika hanya sempat menyempatkan diri selama 3 kali masuk ruang kerja (bukan kantor) ini perlu diklarifikasi karena walaupun tidak sempat ke ruang kerja tapi kinerja tetap jalan baik itu di wilayah Tomohon ataupun kewajiban untuk beraktifitas terhadap kegiatan provinsi ataupun nasional….
    Namun demikian dalam sikap maklumnya masyarakat, sekedar masukan untuk setidaknya menyiapkan waktu seminggu 1-2 kali masuk ruang kerja dan melayani tamu di kantor…..GBU for Tomohon..!!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading