Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sehari Manado Produksi Sampah 1600 Meter Kubik

Redaksi Manado Today   |   5 Maret 2011 – 16:38 WITA

Manado Today – Perkembangan suatu kota tidak bisa terhindari dari persoalan sampah, seperti yang terjadi di Kota Manado sehari produksi sampah mencapai 1500 hingga 1600 meter kubik.
“Kita (Pemerintah,red) sedang dan terus berupayah mengatasi persoalan sampah ini terutama trasportasi untuk mengangkat hingga ke Tempat Pembuangan AKhir, “ ujar Walikota Manado DR Ir Vicky Lumentut SH MM MSi DEA.
Lumentut mengakui bahwa tidak muda untuk mengatasi persoalan sampah. Pasalnya, untuk mengangkat sampah sebanyak itu otomatis membutuhkan mobil pengankut yang cukup banyak. Namun sangat disayangkan, sekarang ini Pemkot Manado hanya memiliki 32 kendaraan.
“Kita harusnya membutuhkan 85 hingga 90 kendaraan pengankut sampah. Dari 47 kendaraan yang ada yang beroprasi hanya 32 sedangkan sisanya dalam keadaan rusak tidak layak jalan, “ tandas Doktor lulusan University Paul Cezane Air Maerseille III Perancis ini.
Terpisah, Kadis Kadis Kebersihan Manado Drs Didi Salendu MSi, menyatakan tidak semua sampah terangkut, mengingat sebagian sudah bisa didaur ulang. Bahkan ada sampah organic yang kini telah dimanfaatkan oleh organisasi kemasyarakatan disetiap lingkungan dan kelurahan.
“ Kini kelurahan dan lingkungan sudah bisa mendaur ulang sampa organic untuk dimanfaatkan sehingga tidak semua sampah diangkut ke TPA, “ ungkapnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading