Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Sejak 2011 APBD Pemkot Manado Sudah Transparan

Aldi Mawitjere   |   17 Juli 2014 – 10:10 WITA

Kabag Humas : Sistem KIP  Telah Diinstruksikan Langsung Walikota GSVL

manado, mocodompis

kabag humas Pekot Manado Franky Mocodompis

MANADO, (manadotoday.com) – Sistem Keterbukaan Informasi Publik (KIP) telah dan akan terus dilakukan Pemerintah Kota Manado dibawa kepemimpinan Walikota Dr GS Vicky Lumentu dan Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan. Terbukti sejak 2011 lalu hingga saat ini masyarakat bisa melihat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui website http://bappeda.manadokota.go.id/apbd.html.

Menurut juru bicara Pemkot Manado, Franky Mocodompis S.Sos, hal itu dilakukan guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bermartabat di jajaran Pemkot Manado.

“Bentuk keterbukaan informasi ini bukan hanya warga Kota Manado, yang bisa melihat langsung keberadaan dana, Program dan kegiatan kerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD,red) di jajaran Pemkot Manado, tapi masyarakat pada umumnya,”terang Mocodompis.

Lanjut dikatakan Mocodompis, keterbukaan informasi public tersebut, telah diinstruksikan langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado untuk mengupload Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sejak Tahun 2011 lalu, di Tahun pertama Walikota GS Vicky Lumentut memimpin Kota Manado.

“Meskipun prosentase belanja publik masih di bawah belanja pegawai, setidak-tidaknya public bisa melihat langsung ketersediaan dana APBD. Serta program-program kerja masing-masing SKPD di jajaran Pemkot Manado. Langkah tergolong sangat jarang di Indonesia ini sudah mendapat pengakuan secara nasional dari Tim Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Untuk melihat dokumen Perda tersebut, publik silahkan klik, http://bappeda.manadokota.go.id/apbd.html ,” jelas Kabag Humas dan Protokoler Setdakot Manado tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading