Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Sejak Indonesia Merdeka, Warga Paguyaman Pantai Belum Menikmati Sambungan Listrik

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 23:06 WITA

Gorontalo Today – Sejak zaman kolonial Belanda hingga Indonesia merdeka, warga Paguyaman Pantai, Kabupaten Boelamo, Provinsi Gorontalo, belum pernah merasakan nikmatnya sambungan listrik.

Kepala Desa Bangga, Mohammad Koem, mengatakan, pihaknya sudah sejak dulu mengidamkan sambungan listrik. Sebab, saat ini untuk kebutuhan sehari-hari, warga masih mengandalkan tenaga genset.

“Memang di tahun 1997 silam, pemerintah pernah membangun jaringan listrik di kecamatan Paguyaman Pantai, namun hanya bisa dinikmati satu hari. Sejak saat itu, listrik tak pernah masuk lagi di wilayah itu,” kata Koem.

Senada itu juga, tokoh masyarakat desa Limbatihu, kecamatan Paguyaman Pantai, Samsuddin Tuluki, menerangkan, kondisi ini membuat potensi perikanan dan pariwisata, yang dinilai cukup baik diwilayah itu, tak mampu dikembangkan.. Padahal diwilayah itu, terdapat pulau limba dengan keindahan terumbu karang dan panorama bawah lautnya.

“Semua itu tak bisa diberdayakan jika tak ada sarana infrastruktur seperti ketersediaan listrik,” terangnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading