Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sejumlah Anggaran Pendidikan di Minsel, Digeser untuk Bayar Hutang

Manado Today   |   14 Juli 2011 – 19:16 WITA

Amurang Today – Ribuan siswa SD, SMP dan SMA/ SMK di Kabupayen Minahasa Selatan (Minsel), bakal tak akan menikmati dana subsidi pendidikan sepenuhnya. Pasalnya, sejumlah dana subdisi pendidikan itu, yang biasanya dibayar 12 bulan, namun kami ini hanya akan dibayar untuk delapan bulan saja, karena akan digeser untuk membayar hutang Pemkab Minsel khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) ke pihak ketiga, dengan jumlah antara Rp. 7 miliar hingga Rp. 9 miliar.

“Ini hanya pengurangan saja, dari sebelumnya hanya 12 bulan, tapi dalam pergeseran ini hanya delapan bulan,” jelas Kadispora Drs Jan Rattu disela-sela pembahasan pergeseran anggaran di Kantor DPRD Minsel.

Sementara Asisten III Setdakab Minsel, Drs James Tombokan menegaskan, pergeseran anggaran dilakukan bukan dari satu SKPD ke SKPD lain, melainkan hanya terjadi pada SKPD itu sendiri.

“Tidak ada volume penambahan anggaran didalamnya, dana yang sudah tertata di SKPD tetap sama,” jelas Tombokan.

Menanggapi hal itu, anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Minsel, Robby Sangkoy menambahkan, langkah tersebut harus dilakukan pemerintah tak lain untuk mengambil kebijakan dalam menyelesaikan kewajiban yang ada. Sayangnya, dalam pembahasan tersebut tidak jelas berapa angka yang akan digeser, sebab bembahasan masih berlangsung alot. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading