Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sejumlah Bendahara di SKPD Minsel Enggan Buat SPJ

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 20:15 WITA

Amurang Today – Kendati proses tertib administrasi sangat menetukan pengelolaan pemerintahan yang bersih, namun sejumlah bendahara dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), enggan membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dalam proses pencairan dana.Hal itu terungkap dalam evaluasi yang dilakukan oleh Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset Daerah (PKPAD) Drs Denny Kaawoan, di aula kantor Bupati, Kamis (28/04/2011).

Menurut Kairupan, belakangan ini, memang ada penyesuaian dalam melakukan proses pencairan dana di Pemkab Minsel, yaitu menggunakan Simda. Namun, sejumlah Bendahara ada yang belum memahami betul proses pencairan sehingga terjadi keterlambatan.

“SPJ-pun tak dibuat, dengan alasan pemanfaatan dana di SKPD hanya digunakan oleh sejumlah oknum, sementara dokumen pemanfaatan belum langsung diserahkan kepada bendahara,” terang Kairupan.

Sementara itu, Kaawoan sendiri mengungkapkan, dalam aturan untuk melakukan proses pencairan harus ada SPJ terlebih dahulu. Sehingga mempermudah untuk melakukan permintaan.

“Kalau belum ada SPJ, otomatis permintaan proses selanjutnya tidak boleh dilakukan,” tandas Kaawoan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading