Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Sejumlah Berkas APBD 2006-2007 Minsel Dibawa KPK

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 14:45 WITA

Hari Ini, Mantan Pejabat serta Staf Mulai Diperiksa Penyidik KPK

Amurang Today – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin intens melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Minsel tahun 2006-2006 lalu.

Foto : Logo KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi.

Aktifitas penyidik KPK tersebut sudah hampir seminggu terus mengobrak-abrik sejumlah berkas yang ada di bagian keuangan Pemkab Minsel.

Buktinya, kedatangan KPK, Kamis (14/04/2011) kemarin di Pemkab Minsel ternyata mencari sejumlah berkas untuk dijadikan bukti, karena dinilai adanya penyimpangan yang di lakukan oleh Pemkab Minsel dengan jumlahnya sekitar Rp 40 Milyar,

Dari informasi yang di rangkum manadotoday bahwa ini juga akan melibatkan sejumlah mantan anggota Dekab Minsel periode 2004-2009 yang disinyalir berjumlah 30 orang dan juga beberapa mantan pejabat Pemkab Minsel.

Bahkan bukan hanya itu saja, akan tetapi penyelidikan KPK diketahui mulai hari ini, akan memanggil sejumlah pejabat untuk dimintai keterangan, dari beberapa pejabat dan juga staf baik di keuangan maupun di kantor sekretariat Pemkab.

Sebelum melakukan pemeriksaan Tim penyidik KPK telah lebih dulu melayangkan surat panggilan terhadap sejumlah pejabat maupun para staf yang mengetahui aliran dana APBD 2006-2007 tersebut. untuk di mintai keterangan.

Sementara itu Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (15/04/2011) mengatakan, kedatangan KPK ke Minsel untuk melakukan koordinasi terkait dengan penyelidikan yang akan dilakukan oleh Tim Penyidik KPK. “Mereka datang untuk berkoordinasi terkait dengan penyelidikan yang dilakukan oleh tim KPK, namun juga ada beberapa dokumen yang diminta dan dibawa oleh KPK,” ujar Kairupan.

Disinggung sudah ada berapa permohonan ijin pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan staf di Pemkab Minsel yang dikirim KPK, Kairupan sendiri menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari KPK untuk memeriksa sejumlah pejabat dan staf yang ada di Pemkab Minsel. “ Untuk Saat ini Tim Penyidik dari KPK sudah tidak berada lagi di Minsel, namun pemeriksaan mereka pindahkan ke Manado, dan hari ini ada 3 staf yang diperiksa, sedangkan untuk besok ada lima pejabat dan staf juga akan diperiksa,” jelas Kairupan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading