Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sejumlah Camat Meminta Mobil Sampah Dikembalikan ke Kecamatan

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 10:42 WITA

Manado Today – Sejumlah Camat di Kota Manado, meminta agar tanggung jawab pengoprasian mobil sampah dikembalikan ke Kecamatan. Karenanya, mereka yang mengetahui persis titik sampah yang terlebih dahulu diangkat.

“ Demik efektifitas pengangkutan sampah, terlebih di jalan-jalan protocol sebaiknya tanggung jawabnya dikembalikan ke Pemerintah wilayah dalam hal ini Kecamatan,” ungkap Camat Wanea Hendrik Lumentut.

Dilain pihak, Camat Tuminting, Robby Karamoy menyatakan penanganan sampah di wilayah menjadi kewenangan Camat, Lurah serta kepala Linkungan masing-masing. Namun ada baiknya dengan pembayaran upah dikembalikan lagi ke Kecamatan.

“Para penyapu dan pengangkut sampah seakan tidak mendegar perintah pemegang wilayah karena dianggap beda tuan. Karena yang membayar mereka dinas kebersihan dan pertamanan. Jadi terkesan demikian,” jelas Karamoy.

Alhasil, menanggapi hal tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Drs Leo Sondakh MSi kepada wartawan mengatakan penyelengaraan pemerintahan itu sejalan dengan APBD. Makanya, kalaupun ada permintaan demikian akan dikaji lagi dikemudian hari.

“Usulan tersebut akan dikaji lagi. Pasalnya, tanggungjawab pengoprasian dan perawatan mobil sampah sebelumnya berada di Kecamatan, namun tidak efektif,” tukas Sondakh sembari menyatakan akan meneruskan semua hasil evaluasi kepada atasan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading