Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sejumlah Desa di Mitra Belum Miliki Hukum Tua Definitif

Staff Manado Today   |   5 April 2011 – 08:28 WITA

Ratahan Today – Sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ternyata hingga kini belum memiliki Hukum Tua Definitif. Hal itu disampaikan Ketua LSM Gerakan Membangun (Gema) Mitra Viddy Ngantung.Menurutnya, Pemkab Mitra melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), harus proaktif untuk pelaksanaan sejumlah proses pemilihan Hukum Tua (Pilhut), agar roda pemerintahan di Desa, akan berjalan sesuai mekanismenya.

“Kan saat ini banyak desa yang belum miliki Hukum Tua definitif. Jadi kami harapkan agar BPMPB segera melakukan pilhut untuk sejumlah Desa itu,” kata Ngantung.

Seperti diketahui, Desa yang baru melakukan Pilhut di Mitra, diantaranya Esandom, Esandom Satu dan Esandom Dua. sudah harus dilakukan juga di sejumlah desa yang belum melaksanakanya. Untuk itu Pilhut sudah harus dilakukan bagi semua desa pemekaran di Mitra. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading