Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sejumlah Desa di Mitra Terancam Terisolasi

Staff Manado Today   |   13 Januari 2012 – 18:03 WITA

Ratahan, MTC – Hujan yang hingga kini masih terus terjadi di Mitra membuat sejumlah titik di ruas jalan mengalami longsor.
Seperti hal yang terjadi di ruas jalan Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur yang menghubungkan sebagian desa di Kecamatan Ratahan Timur, Kecamatan Pusomaen dan Ibu kota Kecamatan Mitra.
Longsor ini sempat membuat akses jalan terputus sekitar 4 jam dan memaksa para pengguna jalan terpaksa harus menunggu sampai akhirnya timbunan longsor berhasil di pindahkan alat berat. Terjadinya longsor ini lebih di sebabkan oleh kondisi jalan yang masih dalam tahap pengerukan tebing untuk pelebaran.
Sementara sejumlah titik rawan longsor di ruas jalan anatara Desa Pangu dan Desa Wongkai Kecamatan Ratahan Timur juga dikhawatirkan akan menyebabkan akses jalan Desa Wongkai dan Ibu Kota Kabupaten Mitra terputus. Hervian Wohos, salah satu warga Wongkai mengatakan bahwa kekhawatiran warga akan bencana longsor ini beralasan mengingat longsor bukan hal baru lagi bagi msyarakat yang ada di desa Wongkai.
“Tahun lalu sejumlah rumah di desa ini tertimbun tanah longsor, dan bahkan salah satu jembatan penghubung antara desa Pangu dan Wongkay sempat putus, “ujar Wohos. Namun baginya dalam hal ini warga harus tetap waspada dan terus berdoa agar dihindarkan dari bencana.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading