Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Sejumlah Dokter RS Kalooran Diperiksa Kejari Amurang

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 20:42 WITA

Amurang Today – Akibat adanya laporan kelalaian pihak Rumah Sakit (RS) Kalooran Amurang yang mengabaikan pasien pemegang Jamkesda beberapa waktu lalu, sejumlah dokter di RS yang ada di Kelurahan Buyungon Amurang, Rabu (24/08/2011), diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Amurang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun manadotoday, pemeriksaan tersebut, berkaitan dengan dugaan penyimpangan dana Jamkesda, dimana mengakibatkan salah seorang pasien meninggal, tanpa ada tindakan pelayanan dari pihak RS Kalooran Amurang.

Kepala Tata Usaha (KTU) RS Kalooran AN alias Aneke, dr Henny Ottay dan sejumlah dokter di RS tersebut, diperiksa secara bergilir dan dimintai keterangan di ruangan Kasie intel Kejari Amurang Wilmar Tumimbang SH.

“Kami hanya dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Ottay, kepada sejumlah wartawan, usai dilakukan pemeriksaan.

Dalam kasus ini, sebelumnya pihak kejari sudah memintai keterangan kepada mantan Dirut RS Kalooran Amurang dr M Katiandago Mangare, dan Dirut RS sekarang dr Elleine Wenur.

Sementara itu, Kajari Amurang Supryanto, SH, MH, saat di konfirmasi manadotoday terkait pemeriksaan tersebut, mengatakan, saat ini kejaksaan masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan terhadap sejumlah saksi.

“Kasus ini bermula atas laporan dari keluarga seorang pasien yang memiliki kartu Jamkesda namun tidak dilayani, dan mengakibatkan pasien meninggal dunia tanpa ada penanganan. Padahal yang bersangkutan juga ada rekomendasi sebagai Pasien Miskin yang dikeluarkan oleh Dinsos Minsel,” ungkapnya.

“Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah dokter yang ada di rumah sakit tersebut, karena ada salah satu pasien melaporkan masalah ini kepada kami dan pasien tersebut memiliki kartu jamkesda, tidak di layani oleh pihak rumah sakit, dan ini akan kami telusuri sampai tuntas,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading