Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sejumlah Kantor Milik Pemkab Minsel Terkesan Dibiarkan

David Masengi   |   25 Mei 2012 – 20:31 WITA

AMURANG (manadotoday.com) – Sejumlah gedung perkantoran milik Pemkab Minsel yang berada di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat hingga kini belum dimanfaatkan.

Dari informasi yang dirangkum beberapa bangunan yang belum kunjung difungsikan diantaranya pos kesehatan hewan (Poskeswan), gudang KPU, dan laboratoirum lingkungan, kondisinya memprihatinkan, karena ada beberapa bagian gedung yang mulai rusak.

Bahkan halaman gedung sudah ditumbuhi rerumputan dan terkesan ditelantarkan alias tak dirawat.

”Ini adalah tanggung jawab pemerintah daerah. Padahal sebelumnya ada yang mengeluhkan tidak memiliki gedung perkantoran. Kenapa sekarang gedungnya ada, tidak dimanfaatkan. Inikan mubazir dan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat,” kata personel Komisi II DPRD Minsel, Karel Lakoy kepada sejumlah wartawan.

Bahkan kata Lakoy dari informasi yang Ia terima gedung kosong ini sudah disalah gunakan oleh anak muda.

”Kami minta ini menjadi perhatian pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), Decky Keintjem selaku penanggung jawab gedung pos kesehatan hewan, ketika dimintai tanggapan mengaku belum dimanfaatkannya gedung tersebut  karena belum ada sambungan listrik dan air serta sarana pendukung lain.

”Ini juga karena kita kekurangan dokter hewan dan penambahan sudah diajukan, semoga saja di APBN Perubahan sudah bisa dipenuhi,” Ujar Keintjem.

Terpisah Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Esry Wowor mengaku, belum memiliki tenaga guna mengoperasikan gedung laboratorium tersebut.

“Laboratorium nantinya merupakan UPT. Dan, sedikitnya harus ada enam tenaga lingkungan. Sedangkan kami saat ini, setelah mendapatkan pelatihan sebagai operator baru ada satu orang. Ini menjadi kendala untuk mengoperasikannya. Dan itulah sebabnya gedung Laboratorium belum bisa dimanfaatkan,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading