Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Sejumlah Kendaraan Dinas Pemkot Manado tak Terawat

Aldi Mawitjere   |   10 Januari 2012 – 12:47 WITA
Plt Sekkot Manado

Plt Sekkot Manado Arnold Kewas

Manado, MTC – Ada cerita menarik dibalik apel kendaraan dinas yang dilakukan pemerintah kota Manado. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan tersebut, beberapa kendaraan dinas tersebut tidak lagi melakukan perawatan, termasuk pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pajak kendaraan.
Padahal anggaran untuk perawatan mobil perbulan seperti ganti oli hingga biaya bahan bakar serta pajak STNK sudah ditata dalam APBD.
Plt Sekkot Manado, Drs Arnold Kewas, terkait hal ini mengakui adanya dugaan permainan alokasi anggaran oprasional kendaraan dinas tersebut.
‘Jika semua telah dianggarkan dan kemudian tidak dilaksanakan. Seperti halnya pengurusan surat-surat kendaraan, bisa saja digunakan sendiri,” ujar Kewas.
Ditegaskan kepala inspektorat itu, dengan adanya temua tersebut kepala SKPD akan mendapatkan teguran.
“Bukan hanya teguran, namun akan menjadi catatan dan penilaian bagi SKPD yang tidak melakukan sesuai ketentuan,” tegasnya.
Lanjut dikatakannya mobnas yang dipegang SKPD menjadi tanggung jawab dan kewenangan SKPD yang bersangkutan.
“Jadi kelalaian SKPD pengguna mobnas harus dipertanggung jawabkan. Karena anggaran pemeliharaan telah tertata dalam APBD,” terangnya.
Kewas pun kembali menegaskan agar kendaraan dinas yang sudah lewat surat-surat untuk segara menyelesaikan bulan ini juga.
“Saya tegaskan jangan sampai lewat bulan ini penyelesaian surat-surat kendaraan. Jika tidak saya akan tahan mobil tersebut,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading