Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sejumlah Kendaraan Dinas Pemprov Sulut Tunggak Pajak

Tonny Sumakul   |   10 April 2012 – 17:21 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sejumlah kendaraan dinas yang tersebar di seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), ternyata tak melunasi pajak kendaraan, alias pajak sudah mati. Hal tersebut terungkap saat Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, didampingi Asisten III bidang  Administrasi Umum Drs. Edwin Silangen MS, dan Kepala Biro Umum Farly Kotambunan, melakukan apel kendaraan dinas di halaman belakang kantor gubernur, Selasa (10/4).

Sejumlah Kendaraan Dinas Pemprov Sulut Tunggak Pajak

Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, saat memeriksa kendaraan dinas Pemprov Sulut

Tak pelak, hal itu membuat Wagub Sulut mengambil sikpat tegas, dimana kendaraan-kendaraan dinas yang tak memiliki surat lengkap dan tak melunasi pajak itu, untuk sementara ditahan.

“Kendaraan-kendaraan ini saya tahan dulu, sambil menunggu penyelesaian pengurusan pajak di Samsat Manado. Saya kasih batas waktu, paling lambat dua hari sudah selesai,” ketus Kansil.

Menurut Kansil, seharusnya Pejabat Pemrov yang menggunakan kendaraan dinas itu, memberikan contoh yang baik ke pejabat di kabupaten/Kota, maupun ke masyarakat, terkait penggunaan kendaraan dinas tersebut.

Diketahui, pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan Kansil, selain STNK, diperiksa juga fisik kendaraan, nomor rangka, juga nomor mesin.

Pada pemeriksaan hari pertama ini, dilakukan untuk kendaraan dinas di lingkungan Ke-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, yang diketahui berjumlah 18 SKPD.

Sejumlah Kendaraan Dinas Pemprov Sulut Tunggak Pajak

Wagub Sulut didampingi Asisten III Edwin Silangen dan Karo Umum Farly Kotambunan, saat memeriksa data kendaraan dinas Pemprov Sulut

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Sulut, jumlah kendaraan dinas yang tersebar di seluruh SKPD Pemprov Sulut, dinatarnya, roda empat berjumlah 515 unit, roda dua 613 unit, dan roda enam ada sembilan unit. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading