Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sejumlah Kios Plus Bengkel Mobil di Malalayang Hangus Terbakar

Aldi Mawitjere   |   26 Desember 2011 – 00:40 WITA

Manado, MTC – Sejumlah kios kembang api plus rumah makan serta benkel mobil di malalayang tepatnya depan kantor Lurah akhir pekan, hangus terbakar. Untung saja, kebakaran yang diduga akibat arus pendek tersebut, tidak ada korban jiwa.
Hanya saja kerugian materil bisa mencapai ratusan juta rupiah.
Informasi yang diperoleh manadotoday percikan api dari arus pendek dari salah satu kios terpancar ke kembang api sehingga satu persatu mulai meledak dan menghanguskan sejumlah kios plus bengkel mobil beserta mobil yang berada dekat dengan sejumlah kios tersebut.
Api cepat membesar, karena sejumlah rumah makan ditempat tersebut yang depannya kios-kios tersebut juga menjual bensin eceran.
“Jadi selain kembang api yang menjadi penyebab sehingga menghanguskan kios-kios tersebut plus rumah makan, bensin eceran ditempat itu juga mempercepat api lebih membesar,”ujar Patrice Paat warga yang sempat singgah membeli minuman ringan 10 menit sebelum terjadi kebakaran.
Lanjut dikatakan Paat, tadinya mereka mengira itu hanyalah bunyi kembang api, namun ternyata sudah terjadi kebakaran.
“Selang 10 menit kita beranjak di tempat tersebut, dan kemudian berpinda tempat di seputaran jalan masuk terminal. Nah kita nanti mengetahui itu kebakaran karena apinya sudah membesar dan kita mendekat,”terangnya.
Sempat ada upaya dari warga masyarakat untuk memadamkan api, namun karena kembang api dan bensin, kios-kios dan serta satu buah mobil mikro plus bengkel mobil hangus terbakar.
Akibat api semakin membesar dan barang-barang sudah tidak dapat diselamatkan membuat para pemilik kios dan rumah makan hanya terpanah.
Tak lama kemudian, pihak kepolisian hadir dilokasi kejadian melakukan penyelidikan dan mengolah Tempat Kejarian Perkara (TKP).
“Kejadian ini masih kita dilakukan olah TKP,” tukas salah satu petugas dari Polsek Malalayang yang melakukan penyelidikan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading