Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sejumlah Objek Wisata Minahasa Selatan Terbengkalai

David Masengi   |   31 Mei 2012 – 12:54 WITA

Igir : Pemeliharaan Terkendala Dana

AMURANG, (manadotoday.com) -Objek Pariwisata yang seharusnya menunjang pendapatan asli daerah (pad) dan seharusnya terus di optimalkan nampaknya tidak dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya sejumlah objek Wisata di Kabupaten Minsel saat ini terkesan dibiarkan.

”Banyak objek wisata di Kabupaten Minsel yang harusnya dikembangkan tapi saat ini terkesan hanya dibiarkan oleh Pemerintah Kabupaten,” ujar John Sumual warga Minsel.

Dikatakan Ketua Federasi Panjat Tebing Kabupaten Minsel ini, sejumlah objek wisata yang terkesan dibiarkan dan kondisinya tidak terawat diantaranya objek wisata Batu Dinding yang terletak di Desa Kilo tiga Kecamatan Amurang, Pantai Moinit, air Jatuh yang ada di Desa Toyopon Kecamatan Motoling Barat, batu Kapal yang ada di desa Sapa Kecamatan Tenga, Kuntum Ramoy yang ada di Modoinding, Bukit doa yang ada di Desa Pinaling kecamatan Amurang Timur, pantai pasir putih yang ada di kecamatan Tatapaan.

”Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata harusnya tanggap dan pro aktif memberikan sentuhan di setiap objek wisata yang ada di Minsel,” ujarnya.

Mengingat kata Sumual, objek wisata adalah salah satu faktor penting dalam rangka menunjang pembangunan di Kabupaten Minsel.

”Jika Pariwisata akan terus digairahkan, ini pasti akan berimbas pada PAD yang dapat menunjang kesejahteraan rakyat. Dan notabene Minsel juga akan lebih dikenal di Indonesia dan manca negara, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minsel Ventje Igir saat dikonfirmasi manadotoday mengaku kalau saat ini pihaknya tidak bisa melakukan pemeliharaan terhadap objek wisata yang ada di Minsel karena keuangan tidak lagi memungkinkan.

“Sebenarnya tahun ini target kami memang untuk melakukan pemeliharaan terhadap beberapa objek wisata tersebut, karena keuangan tidak mencukupi, terpaksa itu tidak bisa kami lakukan,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading