Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sejumlah Pejabat Asli Minsel Diwacanakan Gantikan Kairupan

David Masengi   |   16 Oktober 2011 – 14:16 WITA

Monareh, Kawatu dan Karamoy Calon Kuat

Manadotoday.com, Amurang – Wacana pengantian Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel yang kini dijabat Drs MC Kairupan berhembus. Tak pelak, sejumlah pejabat asli Minsel mulai didegungkan untuk menahkodai DB 6 E. Pasalnya, informasi yang beredar dengan harmonisnya kembali pasangan PANTAS julukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Drs Sonny Tandayu, telah mempersiapkan nama-nama untuk diusulkan ke Gubernur.

“Saat ini sejumlah nama mulai digodok pasangan Pantas. Bahkan bukan hanya birokrat yang kini mengapdi di Minsel melain sejumlah birokrat asli Minsel yang kini berkarier di mulai didengungkan,”ujar sumber manadotoday yang engan disebutkan.

Menanggapi hal ini, pemerhati pemerintahan asal Minsel, Widdy Rorimpandey SP MPd, menuturkan bahwa jabatan Sekda bukan jabatan politik. Pun demikian dalam mengusulkan tidak boleh berbicara secara kekeluargaan, namun harus dalam konteks karya dan kinerjanya.

“Karena itu adalah jabatan pemerintahan. Tentunya harus sesuai dengan amanat aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Seperti halny, kriteria dari sisi kepangkatan tentunya harus sudah layak yakni IVc. sudah pernah memegang jabatan esalon II paling tidak lebih dari tiga kali, dan lebih konsen pada pengelolaan urusan pemerintahan,” jelas kandidat doktor tersebut.

Seperti yang diketahui, Sekkab Minsel Drs MC Kairupan saat ini telah memasuki masa pensiun sebagai PNS. Bahkan, pada jabatan tersebut saat ini, Kairupan sudah masuk pada perpanjangan jabatan.

Kairupan ketika dikonfirmasi menepis kabar bahwa dirinya telah berakhir masa perpanjangan masa pensiunnya sebagai Sekkab Minsel.

“Saya sudah diperpanjang selama dua tahun sejak Plt Bupati Mecky Onibala hingg 2012. Apabila perpanjangan saya sudah habis, dan ibu bupati masih memerlukan saya, kalau sehat-sehat saya siap,” jelas Kairupan

Sementara itu, nama-nama pejabat yang sudah layak menjabat Sekkab Minsel yang saat ini bertugas di Pemkab Minsel, diantaranya, Asisten I Minsel Drs Danny Rindengan, Kepala Inspektorat Minsel Denny Kaligis SH, Drs Rolly Karamoy, Kadis Pasar Minsel Drs Wempie Mononimbar. Sedangkan untuk pejabat asli Minsel yang berkarir luar Pemkab Minsel, Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu SE, Asisten II Pemprov Sulut Ir Alex Wowor dan Sekkot Manado (devinitif) Harold Monareh SH MSi.(dav/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading