Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sejumlah PNS di Bitung Mengaku Kenaikan Gaji Tidak Berpengaruh

Aldy Monareh   |   2 Maret 2012 – 18:07 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 10 persen pada tahun 2012 ini, dinilai sejumlah PNS di Kota Bitung, tidak berpengaruh besar. Pasalnya menurut mereka, kenaikan gaji juga dibarengi dengan kenaikan harga sembilan bahan pokok.
”Kenaikan gaji 10 persen tidak pengaruh. Karena saat ini sembako juga mengalami kenaikan,” ujar Allan salah satu PNS di Dikpora Bitung.
Senada Ferdy salah satu PNS Guru ketika dimintai tanggapan terkait kenaikan Gaji sebesar 10 persen mengatakan, bahwa kenaikan gaji ini juga tidak akan berpengaruh jika kebutuhan PNS itu tinggi.Begitu juga sebaliknya.
”Jadi tergantung kebutuhan. Memang jika kenaikan gaji mencapai Rp 1 Juta ini jelas berpengaruh. Dan yang berpengaruh justru sertifikasi,” tandasnya.
Namun lain halnya dengan pengakuan Richard Palit, yang menyatakan justru kenaikan gaji ini sangat berpengaruh, karena dapat menambah berbagai kebutuhan.
”Jelas kenaikan gaji ini sangat berpengaruh, apalagi bagi PNS yang sedang mempunyai kredit, baik kredit rumah atau kredit lainnya,” ujar PNS Humas dan TUP yang mengaku senang dengan kenaikan gaji ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading