Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sejumlah Profesor Asal Jerman Kunjungi Sulut

Tonny Sumakul   |   27 September 2011 – 23:03 WITA

Wagub Sulut : Bahas Kerjasama Kurikulum SMK

Manado Today – Dalam rangka keseriusan kerjasama antara Pemprov Sulut dan Negara Jerman, sejumlah profesor asal Jerman, mengunjungi Bumi Nyiur Melambai.

Menurut Wakil Gubernur Sulut, DR. Djouhari Kansil MPd, kunjungan ini terkait kerjasama di bidang pendidikan, yakni pembahasan mengenai kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kunjungan ini juga merupakan balasan atas kunjungan sejumlah guru dan Kepala sekolah SMK se-Sulut, ke Hessen dan Nassau, Jerman beberapa waktu lalu,” ujar Kansil, Selasa (27/9/2011).

Lanjutnya menyampaikan, kunjungan para guru Sulut ke Jerman waktu lalu, adalah untuk menjajaki kerja sama dengan peningkatan kualitas kurikulum SMK, agar para siswa terlatih dan makin terampil dalam mengoperasikan peralatan modern, agar mempermudah mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri.

Sementara itu, dua professor Jerman yakni Joachim Schuh dan Helmut, mewakili beberapa professor yang berkunjung ke Sulut, mengaku bahwa pada prinsipnya Indonesia dan banyak kesamaan. Sementara untuk Sulut, punya kesamaan dalam bidang pendidikan, sehingga mereka bangga menjalin kerjasama pendidikan dengan Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading