Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Sejumlah Proyek di Minsel Diduga Bermasalah

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 20:55 WITA

Tandayu : Pengawasan Dinas PU Lemah

pembangunan jembatan Moinit

Wakil Bupati Minsel Drs Sonny Frans Tandayu melakukan pengawasan di proyek pembangunan jembatan Moinit

Amurang Today – Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu, Selasa (08/09/2011) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah proyek yang sementara dikerjakan di Minsel. Tak pelak, putra Tompaso Baru tersebut menyayangkan kurangnya pengawasan instansi teknis yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pasalnya, jika tidak lakukan sesuai aturan bisa berdampak hukum.

“Dinas PU sebagai instansi teknis harus melakukan pegawasan terhadap pengerjaan proyek di Minsel,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan temuan dilapangan, banyak kejanggalan yang berdampak pada dugaan penyimpangan. Seperti halnya lokasi proyek pembangunan jembatan di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, tidak dicantungkan lama waktu pelaksanaan proyek, begitu juga volume pekerjaan.

papan proyek minsel

Tandayu Saat Melihatkan Papan Proyek yang tidak tertera Volume, tanggal dan kapan selesainya proyek tersebut

Pun demikian, sidak Wabup tersebut sebagaimana tugas dan fungsi melakukan pengawasan. Menurutnya, proyek seharus dilakukan secara transparan lewat papan proyek serta selalu diawasi pekerjaannya agar terhindar dari penyimpangan. Karenanya, masyarakat sendiri yang merasakan mutu proyek tersebut.

“Saya hanya menjalankan tugas dalam hal pengawasan. Saya berharap agar kekurangan yang ada harus dibenahi. Intinya harus transparan lewat papan proyek. karena saya melihat dalam papan proyek tidak tercantung volume serta tanggal mulai dan selesai pekerjaan,” jelas Tandayu.

Sementara itu, Kadis PU Ir Joutje Tuerah Msi ketika dikonfirmasi manadotoday Selasa (6/9/2011) terkait masalah yang ditemui wakil bupati tersebut mengatakan, akan turun mengecek langsung dilapangan.

“Saya akan mengecek langsung ke lapangan apakah itu benar papan proyek tersebut tidak tercantum volume, tanggal mulainya dan kapan selesainya proyek tersebut,” janji Tuerah.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading