Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sejumlah Tempat Hiburan Terancam Ditutup

Redaksi Manado Today   |   26 Januari 2011 – 22:35 WITA

Imbas Kenaikan Pajak Senilai 25 Persen
Bitung Today – Sejumlah tempat hiburan malam di Kota Bitung, terancam terancam ditutup. Pasalnya pajak 25 persen yang akan diberlakukan tahun ini, sesuai PP No 28 2010 yang dijabarkan dalam Perda No 8 2010 kepada para pengunjung tempat hiburan yang sebelumnya hanya 10 persen, dinilai sejumlah pengusaha tempat hiburan sangat tinggi.
” Kenaikan pajak sebesar 25 persen akan sangat merugikan, karena yang pasti orang yang akan datang berkunjung pastinya sangat sedikit, dan hal ini artinya usaha kami terancam akan ditutup,” ujar Saruandi Napitupulu GM Hollywood Karaoke kepada Manado Today usai mengikuti sosialisasi tentang pemberlakukan pajak daerah, Rabu (26/01/2011).
Napitupulu juga menilai pemberlakuan perda no 8 tentang pajak daerah, tidak relevan karena dikeluarkan pemkot Bitung tanpa melibatkan pihak pengusaha.
” Seharusnya sewaktu pembahasan Ranperda kenaikan pajak kami harus dilibatkan. Inikan namanya pemberlakuan sepihak, karena sebagian besar pengusaha tidak diundang dalam sosialisasi tersebut, ” ketusnya diaminkan Pontoh Sahapelo pemilik Pub King Cross, sembari berharap agar perda No 8 2010 agar ditinjau kembali. Karena, jika tidak sama artinya pemkot akan menutup usaha hiburan malam di Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading