Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sejumlah Warga Girian Atas Minta RT 19 Lingkungan VI Diganti

Aldy Monareh   |   4 Juni 2012 – 21:29 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Sejumlah warga Girian Atas meminta agar Pemerintah Kota Bitung melakukan penggantian terhadap Kepala RT 19 Lingkungan VI, Girian Atas Tutty Boham. Pasalnya Kepala RT tersebut dinilai tidak lagi sepaham dengan warga sehingga sering mengabaikan kepentingan warga.

”Kami minta Pemkot Bitung dalam hal ini Lurah Girian Atas mengganti Kepala RT 19 Lingkungan VI, karena sebagian besar warga tidak lagi menginginkan kepemimpinannya,” ujar sejumlah warga Girian Atas Ligkungan VI RT 19, ketika mendatangi kantor DPRD Kota Bitung, Senin (4/6) sore tadi.

Diceritakan warga, berkurangnya simpati terhadap kepemimpinan RT ini, bermula ketika pada Desember 2011 lalu RT dinilai tidak adil dalam pembagian Minyak Tanah karena lebih mementingkan kepentingan pribadi, dan sering berinisiatif sendiri sementara kepentingan warga tidak. Kekesalan warga ini kemudian bertambah karena RT dinilai sering mengambil kebijakan yang tidak melibatkan warga dalam program pembangunan.

”Permasalahan ini sudah disampaikan ke kotak saran Kecamatan dan juga sudah disampaikan ke Walikota, namun hingga kini belum ditindaklanjuti,” ujar mereka.

Padahal kata mereka beberapa waktu lalu, setelah warga bertemu dengan Lurah Girian Atas Henny Pauned SSos, untuk menyampaikan ususlan pengantian RT, Ibu Lurah menyarankan agar warga mengumpulkan minimal 33 tanda tangan agar penggantian RT akan segera dilakukan.

”Namun anehnya setelah terkumpul sudah tidak ada respon lagi dari sang lurah, bahkan terkesan mendiamkan masalah ini,” ujar mereka sembari mengancam tidak akan lagi menunjang program pemerintah jika aspirasi mereka ditindaklanjuti.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Laode Sumaila yang menerima langsung aspirasi warga menyatakan akan menindaklanjuti keluhan warga dan akan memanggil Lurah dan Pemkot.

”Nantinya akan diagendakan untuk di hearing. Dan kami berharap pula pemerintah akan memberi ruang terhadap masyarakat untuk memilih RT sebagaimana diatur dalam perda Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang hingga saat ini belum diimplementasikan pemkot Bitung,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading