Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sekcam Maesa Bitung Periksa Orang Asing yang Diduga Tanpa Identitas

Aldy Monareh   |   12 September 2012 – 22:30 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Langkah antisipasi jajaran pemkot Bitung dengan melakukan pemeriksaan identitas terhadap orang asing patut ditiru. Apalagi belakangan ini di beberapa wilayah tanah air terjadi aksi teror yang ditenggarai dilakukan oleh terduga teroris.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Maesa, Donald Manansal, yang melakukan pemeriksaan terhadap orang asing yang menjajakan barang dagangan di lingkungan Pemkot Bitung, Rabu (12/9) siang tadi.

”Karena gelagat mencurigakan saya kemudian menayai identitas serta tujuan, salah satu orang asing yang menjual gambar di lingkungan Pemkot Bitung,” ujarnya.

Kecurigaan terhadap orang asing yang belakangan diketahui bernama Retno asal Brebes ini, karena pada wktu diperiksa Ia terlihat gugup apalagi ketika ditanyai tempat tinggalnya saat ini dia mengaku tidak tahu.

”Dari pengakuannya Ia dan 12 temannya baru beberapa hari di Sulawesi Utara, menyewa salah satu rumah di seputaran Manado. Dan diakuiny pula mereka akan pulang ke Jawa setelah dagangannya laku, ” terangnya.

Sebaiknya kata Manasal, agar tidak kecolongan, langkah antisipasi terhadap setiap pendatang atau orang asing harus terus dilakukan warga.

”Warga diminta agar waspada dan segera melapor ke pemerintah setempat atau pihak Kepolisian jika mendapati ada orang asing yang gelagatnya mencurigakan atau tidak memiliki identitas,” himbaunya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading