Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sekda Mitra Pimpin Sidang TGR Terhadap Munaiseche Dkk

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 06:35 WITA

Ratahan Today- Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat membuahkan hasil denga dikenakannya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) terhadap beberapa Mantan pejabat yang berada dilingkup Pemerintahan Kabupten Minahasa Tenggara, akhirnya dilanjutkan, dengan melakukan Sidang TGR .

Kali ini, sidang yang dilakukan langsung dikantor Inspektorat Mitra tersebut, dipimpin langsung oleh Plt Sekdakab Mitra Drs Fredy Lendo, sebagai Ketua Majelis, dan bertindak sebagai Wakil Ketua Drs Robby Ngongoloy Msi, serta Sekertaris dipegang oleh Inspektur Daerah Kabupaten Mitra, Roy Pangemanan SH MH.
Pangemanan yang ditemui oleh para wartawan, mengatakan bahwa pelaksanaan sidang ini, merupakan kelanjutan dari Sidang beberapa waktu yang lalu.

” Sidang ini, merupakan kelanjutan dari sidang-sidang yang lalu dan TGR ini sama artinya denga utang yang harus dibayar, apabila tidak segera dilunasi, maka otomatis para mantan pejabat tersebut,  akan berurusan dengan pihak berwajib yaitu polisi,” jelas Pangemanan.

Selanjutnya Pangemanan mengatakan, pihaknya memberikan dua opsi pengembalian hutang yakni mereka membuat surat utang baru atau mereka melakukan ganti rugi. ” Namun apabila nanti dialihkan kepihak penyidik dalam hal ini pihak kepolisian, maka secara Mutlak telah menjadi utang pribadi,” papar Pangemanan.Plt Sekda Drs Freddy Lendo mengatakan bahwa pihaknya selaku Ketua Majelis, tidak mempunyai tuuan untuk menyalahkan , namun karena hal ini telah menjadi temuan dari BPK, dan dinyatakan Disclamer, sehingga harus ditindak lanjuti.” Ini terjadi karena ada kesalahn administrasi, sehingga ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujr Lendo. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading