Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Sekitar 500 Desa di Sulut Masuk Daerah Tertinggal

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 17:08 WITA

Manado Today – Kendati pertumbuhan ekonomi di Sulut tergolong tinggi di tingkat nasional, namun ternyata belum diikuti dengan kesejahteraan seluruh masyarakat. Pasalnya, dari 1650 desa dan kelurahan yang ada, ternyata sekitar 500 desa masih tergolong dalam daerah tertinggal.“Ya, untuk saat ini, masih sekitar 500 desa di Sulut, yang masih tertinggal,” kata Kepala BPMPD Sulut, Frits Rotinsulu, Kamis (02/09/2010).

Diungkapkannya, ke-500-san desa ini, meliputi seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, namun yang dominan adalah desa-desa yang ada diwilayah kepulauan, baik itu di Talaud, Sangihe dan Sitaro.

“Untuk ke 1650 desa dan kelurahan ini, terbagi atas desa sebanyak 1324 dan kelurahan 326,” ungkapnya.

Lanjut Rotinsulu mengatakan, untuk mengatasi masalah ini, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan, agar akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu contoh, dengan membangun infrastruktur koprasi, yang akan dikelolah oleh masyarakatnya.

“Yang pokok akan kami lakukan berbagai kegiatan yang sangat bersentuhan dengan masyarakatnya, agar ekonomi mereka akan berkembang,” akunya.

Ditambahkannya lagi, pihaknya juga mengajak akan seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupatennya, untuk bersama-sama membangun daerah tersebut, contohnya seperti yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Makalehi, yang menjadi juara lomba desa tingkat nasional. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading