Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sekjen Kemenkes RI Tegaskan HIV AIDS Harus Ditangani Dengan Baik

Aldy Monareh   |   3 April 2012 – 21:33 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Dra Ratna Rosita MPh, menegaskan bahwa penanganan Human Immunodeficiency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV AIDS) harus dilakukan dengan baik.
”HIV/AIDS merupakan salah satu indikator didalam pencapaian Milenium Development Goals (MDG’s, red) pada tahun 2015,” ujar Ratna, ketika menyambangi Bitung, Selasa (3/4/2012) siang tadi.
Ketika disentil tentang kesulitan pemberian hiba untuk Komisi Pananggulangan AIDS Daerah (KPAD) dalam rangka menanggulangi penyebaran HIV AIDS, sebab terbentur masalah peermendagri Nomor 32 2010, Ratna menyatakan bahwa pemberian dana hibah pada prinsipnya pengelolaannya sama dan harus dilakukan sesuai aturan, karena ada tata cara Kementerian Keuangan yang harus mengikuti prosedur.
”Contohnya jika ada peralatan atau gedung yang dibangun oleh KPAN, Kemenkes dan kemudian dihibahkan ke daerah harus mengikuti aturan yang berlaku,” terangnya.
Disisi lain Ratna menyanjung kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh, yang ketika membawakan materi dalam rapat kerja Kesehatan yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu, dihadapan seluruh peserta Raker yang berasal dari seluruh Kabupaten kota di Indonesia, semua indikator MDG’s dibawah rata-rata Nasional.
”Salut kepada Walikota yang sangat peduli dengan Kesehatan masyarakat Kota Bitung,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading