Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Sekkot Manado Akui Pemberian TTP Belum Berbasis Kinerja

Staff Manado Today   |   4 April 2011 – 11:36 WITA

Manado Today – Terkait pemberian Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi Aparatur Negara yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota Manado yang belum proposional, diakui Sekretaris Kota Manado Harold PB Monareh SH MSi.

Sekretaris Kota Manado : Harold PB Monareh

Sekretaris Kota Manado : Harold PB Monareh

Menurut Monareh, pemberian TTP selama ini, hanya didasarkan pada kehadiran aparatur bukan pada kinerja. Padahal ada beberapa kriteria yang harusnya dipenuhi sehingga hak TTP dapat direalisasikan.

“Kedepan, kami akan benahi sebagaimana penerapan reformasi birokrasi aparatur. Seperti halnya PNS yang ada di daerah kepulauan akan berbeda dengan PNS di kota,” tutur Monareh, Senin (04/04/2011).

Dengan demikian, kedepan pemberian TTP akan didasarkan berdasarkan Permendagri 13 tahun 2006 pasal 36, yang dikuatkan dengan perubahannya yakni permendagri nomor 39 tahun 2007 pasal 39 menjelaskan pemberian TTP harus objektif, disesuaikan dengan kemampuan daerah, disetujui DPRD, lokasi tempat bekerja seperti daerah kepulauan, beban kerja, kelangkaan profesi, ketrampilan khusus, penilaian objektif lainnya dan bukan diberikan secara merata.

“Objektifitas ini berdasarkan permendagri akan mempengaruhi kinerja aparatur untuk lebih giat,” kunci Monareh. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading