Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sekkot Manado : Human Trafficking Harus Diberantas!

Aldi Mawitjere   |   14 Mei 2012 – 08:06 WITA
Sekot Manado

Sekkot Manado Haefrey Sendoh

MANADO, (manadotoday.com) — Untuk meminimalisir aksi pedangan manusia atau human trafficking, Pemkot Manado telah membentuk Gugus Tegas Pencegahan dan Penganan Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang itu.Tak pelak, Sekretaris Kota Manado Ir Haefrey Sendoh Msi, menegaskan aksi pedagangan orang merupakan suatu pelanggaran terburuk terhadap harkat dan martabat manusia.

“Dalam kasus perdagangan manusia, selalu menjadi korban adalah perempuan dan anak-anak. Nah aksi itu harus diberantas,”terang Sendoh.

Langkah kongrit yang dilakukan Pemkot Manado, kata Sendoh selain dengan adanya gugus depan tersebut, komitmen yang kuat untuk memberantas perdagangan manusia di daerah ini juga harus yang paling depan.

“Memang untuk memberantas perdagangan manusia membutuhkan kemauan dari semua pihak. Makanya, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyatukan hati dan tekat memberantas perdagangan manusia di Manado,”ungkap mantan Kadis Pariwisata Pemprov Sulut itu.

Sementara itu, praktisi perlindungan perempuan, Jane Sumampouw menyatakan, kasus perdagangan manusia dari tahun ke tahun terutama perempuan dan anak terus mengalami peningkata.

“Untuk itu, kita harapkan ada alokasi dana dari APBD dalam kegiatan pemberantasan perdagangan manusia,”tandas Sumampouw.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading