Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Sekkot Manado Minta SKPD Harus Disiplin

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 09:03 WITA
Sekkot Manado

Sekkot Manado, Harold Monareh

Manado Today – Pengelolaan keuangan dan aset negara di lingkup SKPD Pemkot Manado diminta agar bisa dilakukan dengan dasar transparansi serta akuntabilitas. Pasalnya, dengan begitu, apa yang diharapkan dalam mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun kedepan bisa tercapai.

“Untuk itu saya minta agar SKPD bisa disiplin dalam pengelolaan keuangan serta aset hingga pelayanan ke masyarakat bisa benar-benar maksimal,” terang Sekkot Manado Harold Monareh SH Msi.

Diakui Monareh, memang sebelumnya terkait dengan pengelolaan aset serta keuangan masih minim, hingga perlu adanya perubahan yang signifikan apalagi termasuk penyusunan laporan kegiatan pertanggungjawaban.

“Agar penyerahan data sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat bisa diserahkan tepat waktu, tentunya itu harus disertai dengan disiplin.

Karena itu penting bagi Kepala SKPD untuk menyerahkan data secara akurat dan tepat waktu sesuai tenggat waktu yang ditetapkan,” tegas Monareh.

Ditambahkan Monareh, laporan pertanggung jawaban terkait pengelolaan keuangan serta aset negara ini disusun, sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan.

“Karena itu kreativitas dan inovasi dari setiap Dinas/SKPD merupakan hal yang penting untuk menciptakan efektivitas dan efisiensi kerja. Jika ada data-data yang belum lengkap langsung koordinasi agar bisa dilengkapi dan disempurnakan sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah,” kunci Monareh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading