Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sekkot Manado : PBL Jangan Ada Duplikasi

Aldi Mawitjere   |   14 Juni 2012 – 10:10 WITA
Pemkot Manado

Ir Haefrey Sendoh MSi

MANADO, (manadotoday.com) — Program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapaluse petengan tahun 2012 ini akan segara digulirkan. Untuk itu, Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh Msi, menekankan agar para lurah jangan coba-coba memasukan kegiatan yang sama digulirkan pada PNPM tahun ini dalam proposal atau duplikat.

“Kalau dalam verifikasi didapati sama dengan kegiatan yang akan dilakukan PNPM, langsung ditolak,”tegas SendohDalam evaluasi PBL Mapaluse tersebut, mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi itu menekankan kepada PU Manado untuk memetahkan kegiatan PNPM di setiap Kelurahan.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih dalam kegiatan atau duplikasi proposal, harus ada verifikasi lebih cermat,”ujarnya.

Hanya saja, jika kegiatan tersebut  sambungan pelaksanaan PNPM itu buka duplikasi. Namun jangan sampai terjebak pada kegiatan seperti contoh, pembuatan saluran air dari PNPM.

“Jadi harus dilihat terlebih dahulu. Karena kita bisa menghitung panjang saluran kegiatan PNPM berapa, untuk dilanjutkan oleh kegiatan PBL. Begitu juga dengan pembangunan jalan setapak,”jelas Sendoh.

Lagi diitegaskan Sendoh, dalam pengajuan proposal hingga pada verifikasi harus secara cermat. “Tolong lurah jangan coba-coba membuat kegiatan duplikasi, dan saya tegaskan jangan main-main dengan itu. Camat harus sampaikan hal itu agar tidak ada masalah dibelakang hari,”terang Sendoh, semabari mengingatkan, tanggal 30 Juni mulai start kegiatan, dan tentunya sudah diperhitungkan yang paling memakan waktu pembuatan fisik hingga 3 bulan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading