Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sekkot Manado Tidak Tahu Dana SILPA 2010

Aldi Mawitjere   |   10 Oktober 2011 – 22:52 WITA

Manado Today – Menjadi seorang pejabat dengan posisi penting harus menguasai data, apalagi jika data tersebut berkaitan dengan jabatannya. Jangan sampai ketika dicerca pertanyaan justru pejabat tersebut tidak siap. Padahal, kualitas pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjadi contoh kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Drs Arnold Kewas, terlihat sedikit kebingungan ketika ditanya wartawan soal dana SILPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado tahun 2010.

“Kalau soal itu (dana Silpa_red) saya tidak ingat berapa. Lebih jelasnya tanyakan saja ke Kabag keuangan, beliau yang paling tahu,” ujar Kewas.

Ironis memang jika dana Silpa tahun 2010 tidak diketahui, padahal Sekkot merupakan ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang baru saja menyelesaikan pembahasan Penghitungan Anggaran dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado.

“Masak Sekkot tidak tahu dana Silpa 2010, apalagi sebagai ketua TAPD, baru selesai membahas penghitungan anggaran dengan dewan,” ujar beberapa wartawan, usai bertemu Kewas, akhir pekan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading