Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sekkot : Pembahasan RPJMD Telah Dilakukan Awal Tahun

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 19:12 WITA

Manado Today – Berdasarkan ketentuan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) harusnya mengikuti Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tetapi karena harus menyesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Nasional (RPJMN).

Namun Kota bakal menyelesaikan lebih dulu RPJMD, agar supaya bisa segera dijadikan peraturan daerah. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Harold Monareh SH MSi kepada sejumlah wartawan.

“Kita berharap RPJMD bisa sesegara mungkin diselesaikan agar dalam melaksanakan pembangunan sudah ada aturan dan pajung hukum yang jelas,” ujar Monareh.

Lanjut dikatakan Monareh, walaupun masih harus bekerja keras untuk pembahasan RTRW. Pembahasan RPJMD Manado sudah dilakukan sejak awal tahun dengan melibatkan seluruh unsur termasuk para wakil rakyat dan Bappeda Sulut sebagai pemantau.

“Pembahasan awal telah melibatkan tokoh masyarakat, pemuka agama LPM hingga DPRD yang semuanya representasi semua unsur di Kota Manado, digali semua aspirasinya,” jelasnya.(ant/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading