Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sekkot Tegaskan SKPD tak Saling Ikut Campur DPA

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 20:28 WITA
Harold Monareh

Sekkot Manado : Harold Monareh

Manado Today – Sekretaris Kota Manado, Harold Monareh SH MSi, menegaskan Camat tidak boleh mencampuri Dokumen Pelaksanaan (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kelurahan.

Menurut Monareh, masing-masing SKPD memiliki DPA sendiri yang harus dipertanggung jawabkan. Pasalnya, kegiatan menyesuaikan dengan peruntukan DPA yang menjadi panduan pelaksanaan anggaran di masing-masing SKPD.

“Jadi tidak mungkin DPA kelurahan harus dipertanggung jawabkan oleh camat. Kalau ada camat yang coba-coba mendesak lurah melakukan hal itu, langsung laporkan.. Itu pasti akan ditindak. Kerja sesuai tupoksi saja jangan berlebihan. Kalau untuk kelurahan tentunya untuk kelurahan,” tegas Monareh.

Ditambahkan Monareh, apa pun yang termasuk dalam DPA di kelurahan termasuk pengadaan seragam dan lain-lain harus menjadi tanggung jawab di kelurahan bukan camat.

“Kita sekarang sementara berupaya bagaimana melakukan pengelolaan pelaksanaan anggaran yang baik dan tentunya harus didukung oleh setiap SKPD. Nah, itu termasuk dengan DPA yang dikelola masing-masing SKPD,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading