Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Sekprov: Akan Ada Evaluasi Keuangan Kabupaten/Kota

Manado Today   |   5 Desember 2010 – 00:18 WITA

Terkait PP 19 Tahun 2010

Manado Today – Terkait dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 19 Tahun 2010 tentang pengawasan Gubernur ke Kabupaten/Kota, Pemprov Sulut berencana akan melakukan evaluasi untuk pengelolahan keuangan di Kabupaten/Kota yang ada di daerah ini.

Plt. Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan

Plt. Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan

“Kedepan aka nada evaluasi keuangan untuk Kabupaten/Kota,” ujar Plt Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan.

Merunutrnya, evaluasi ini dilakukan, agar nantinya pihak Kabupaten/Kota, akan lebih baik pengelolahan keuangannya, dengan maksud agar nantinya akan sama seperti Pemprov Sulut, mendapatkan predikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolahan keuangan pemerintahan dari Badan Pemeriksa Keuanga (BPK) RI.

“jadi semata-mata tujuan evaluasi ini akan menuju pada pengelolahan keuangan yang semakin baik,” ungkap mantan Kadis Kehutanan Sulut ini.

Dalam rencana evaluasi ini kata Mokodongan, akan juga melihat sejauh mana rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari masing-masing Kabupaten/Kota, serta administrasi keuangannya, sehingga dalam pemeriksaan nanti tidak ada yag mendapatkan opini Tidak Wajar untuk pengelolahan keuangan pemerintah di Kabupaten/Kota.

“Target untuk tahun depan, pengelolahan keuangan pemerintah daerah di Sulut, harus lebih baik dari pengelolahan keuangan tahun ini,” ungkapnya.

Seperti dikatahui, untuk Sulut sendiri hasil pemeriksaan keuangan oleh BKP terkait pengelolahan keuangan tahun 2009, hanya Pemprov Sulut yang mendapatkan predikat WTP, dan ada 2 daerah yang mendapatkan opini Tidak Wajar (TW), yakni Manado dan Sangihe. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading