Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sekprov : Daerah Perbatasan Sangat Potensial untuk Investasi

Manado Today   |   14 Juni 2011 – 18:29 WITA

Manado Today – Sekprov sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan menyatakan, daerah perbatasan yang berada di Sulut, dinilai sangat potensial untuk investasi bagi para investor. Hal itu, disampaikannya, saat membuka kegiatan fasilitasi dan koordinasi percepatan pembangunan kawasan produksi daerah tertinggal (P2KPDT), Selasa (14/6/2011).

Sekprov sulut, Mokodongan, daerah perbatasan, Sulut, potensial, investasi, investor, percepatan pembangunan kawasan produksi daerah tertinggal, P2KPDT, Badan Koordinasi Penanaman Modal, BKPM, usaha industri, industri pembekuan ikan, cold storage, sektor pertambangan, produksi daerah, kawasan perbatasan, Kepala BPMPD Sulut, Tonny Korah, stakeholders, Kadin, Kapet Manado-Bitung, BIMP-EAGA, perguruan tinggi, tokoh masyarakat Talaud,

Sekprov sulut, Mokodongan

Menurut Mokodongan, untuk daerah perbatasan seperti di Talaud misalnya, di tahun 2006 sampai 2010 lalu, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat, telah menerbitkian empat surat persetujuan dibidang usaha industri pembekuan ikan (cold storage) dan sektor pertambangan dengan nilai investasi sebesar Rp. 75,8 Miliar. Jadi, sangat diharapkan, agar pertemuan ini dapat menghasilkan ide dan inovasi yang tepat, dalam mewujudkan percepatan pembangunan kawasan produksi daerah tertinggal/perbatasan.

“Adanya keinginan kuat dari para investor untuk menanamkan modalnya di kawasan perbatasan, menandakan kawasan perbatasan telah menjadi daerah yang sangat potensial,” kata Mokodongan.

Sementara itu, Kepala BPMPD Sulut Ir Tonny Korah MSi, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bahan masukan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat.

“Kami lakukan kegiatan ini, untuk melihat perkembagan dari berbagai aspek kehidupan masyarakat, untuk rencana percepatan pembangunan di perbatasan,” kata Korah.

Hadir dalam kegiatan itu, para stakeholders terkait baik dari provinsi maupun  kabupaten/kota, Kadin, Kapet Manado-Bitung, BIMP-EAGA, per-Bank-an, perguruan tinggi, dan tokoh masyarakat Talaud. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading