Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sekprov Minta Mutu Kakao Sulut Ditingkatkan

Staff Manado Today   |   7 April 2011 – 18:41 WITA

Manado Today – Setelah menjadi salah satu komoditas perkebunan yang peranannya sangat penting bagi perekonomian dan sumber pendapatan devisa Negara, mutu kakao di Sulut harus kita tingkatkan. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan, dalam pelaksanaan sosialisasi gerakan nasional peningkatan produksi dan mutu kakao tahun 2011, yang dilaksanakan di hotel Aston Manado, Kamis (07/04/2011).Dikatakannya, pihak terkait harus memberikan terobosan penting untuk pengembangan agribisnis kakao, serta pengembangan secara global demi meningkatkan produktivitas agar mewujudkan agribisnis.

“Melihat daerah ini produktivitas perkebunan Sulut masih beda dengan daerah lain, untuk itu perlu dilakukan terobosan yang cerdas, agar usaha perkebunan namun memberikan kontribusi positif bagi Sulut, “ kata Mokodongan.

Ia menambahkan, perlu dilakukan juga penelitian untuk memperoleh klon kakao agar tahan hama penyakit, agar kakao di Sulut bisa berdaya saing dengan daerah lain.

“Penambahan pengetahuan dan pemahaman serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas, harus kita lakukan sebagai terobosan strategis dalam upaya peningkatan produksi dan mutu kakao,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading