Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sekprov Sulut Buka Rakernas FKPPD

Tonny Sumakul   |   11 April 2012 – 13:43 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, membuka pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) Forum Koordinasi Pengembangan Penelitian Daerah (FKPPD), yang dilaksanakan di hotel Arya Duta Manado, Rabu (11/4).

Sekprov Sulut Buka Rakernas FKPPD

pembukaan rakernas FKPPD

Dalam sambutannya, peran lembaga FKPPD di daerah sangat signifikan, sebab forum tersebut menjadi garda terdepan dalam mengakselerasi pembangunan.

“Peran FKPPD itu, penting dalam pembinaan penyelenggaraan pemerintahan. Sebab, adanya forum ini, diharapkan akan menghasilkan satu rekomendasi yang strategis, dalam menjawab isu-isu strategis pembangunan,” tandasnya.

Lanjut Mokodongan mengatakan, untuk Pemprov Sulut sendiri, sudah menetapkan penelitian dan pengembangan, dengan format dasar perencanaan pembangunan daerah, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Selain itu, dilakukan juga penyusunan inovasi daerah, guna mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia, di kawasan Asia Pasifik.

“Kami optimis hal itu terwujud. Apalagi, kami saat ini selalu mendorong pengembangan laboratorium penelitian terpadu, dengan memantapkan manajemen penelitian berdasar ilmu pengetahuna dan teknologi,  guna menghasilkan penelitian yang peripurna,” terang Mokodongan.

Pada pertemuan tersebut, hadir Kepala BPP Kemendagri, Dr. Muh Marwan M.Si, Sekretaris Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri, Drs. Soetirto Mpm, K.A Puslitbang Kesbangpol dan Otda Kemendagri, Mangala Shite, dan asisten Deputi Jaringan Pusat  Daerah Kemenristek Dr. Eng H Daulay, M.Eng. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading