Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sekprov Sulut: Dumoga Akan Dimekarkan Jadi Enam Kecamatan

Tonny Sumakul   |   29 Mei 2012 – 11:40 WITA
sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

MANADO (manadotoday.com) – Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondou yang kini terdiri dari tiga Kecamatan, masing-masing Dumoga Timur, Dumoga Barat dan Dumoga Utara, rencananya akan dimekarkan menjadi enam Kecamatan.

“Kami berencana untuk memekarkan tiga kecamatan di Dumoga, menjadi enam kecamatan,” kata Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Menurutnya, pihak Pemprov Sulut akan menurunkan tim peninjau dalam waktu dekat ini, untuk melihat calon Kecamatan yang baru.

“Kemungkinan setiap kecamatan akan dimekarkan. Artinya, dari tiga kecamatan itu, akan jadi enam kecamtan,” ungkap Mokodongan.

Lanjutnya mengatakan, pihak Pemprov Sulut berharap, agar masyarkaat Dumoga menerima kunjungan tim yang akan turun langsung ke lokasi rencana pemekaran Kecamatan tersebut.

“Kami berharap masyarakat untuk tenang, dan tak melakukan hal-hal yang tak sesuai aturan,” harapnya.

Untuk rencana pemekaran Kecamatan tersebut, Mokodongan mengatakan, pihaknya menargetkan agar bisa selesai di Bulan Agustus 2012 mendatang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading