Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sekprov Sulut: Jangan Permainkan Harga Cengkih

Tonny Sumakul   |   24 Juni 2012 – 15:36 WITA
sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

MANADO (manadotoday.com) –Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, menegaskan, agar pedagang dan juga pabrik rokok, untuk tak mempermainkan harga cengkeh, jelang panen raya Cengkih di daerah ini.

Disampaikan Mokodongan, kini harga Cengkih, dinilai mulai membentuk harga yang tak layak bagi petani, dimana kisaran harga turun di atas Rp. 100 ribu per kilogram.

“Saya ingatkan agar harga cengkih tak dipermainkan oleh pembeli dan juga pabrik rokok,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus meninjau terkait harga cengkih setiap harinya. Dan jika terus mengalami penurunan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), untuk mengambil langkah mempertahankan harga cengkih di level tertinggi.

“Kami akan terus ikuti perkembanga harga cengkih. Jika mengalami penurunan, kami akan berusaha melakukan koordinas pihak terkait, agar harga cengkih tetap di level tertinggi. Hal itu gunanya untuk kesejahtraan petani cengkih di daerah ini,” tandas Mokodongan.

Disinggung terkait, adanya informasi terjadi “permainan” harga cengkih dari para pedagang pengumpul dan pabrik rokok, Mokodongan mengatakan, pihaknya akan menelusuri hal tersebut, dan jika terbukti akan diambil langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Nanti kami akan telusuri informasi tersebut,” ucap Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading