Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sekprov Sulut: Wajib, Sesama Camat di Sulut Bangun Kemitraan

Tonny Sumakul   |   26 April 2012 – 16:16 WITA

Pemprov Sulut Gelar Rapat Pengembangan Kerjasama Daerah

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Sswa Rachmat Mokodongan, menegaskan agar seluruh camat harus mampu membangun hubungan kemitraan dengan camat yang lain.

Sekprov Sulut: Wajib, Sesama Camat di Sulut Bangun Kemitraan

Rapat pengembangan kerjasama daerah

Hal itu menurut Mokodongan, berguna untuk saling menkoordinasikan hasil produk pertanian di masing-masing kabupaten/kota, baik itu buah-buahan maupun sayur-sayuran.

“Hubungan kemitraan seluruh camat di Sulut harus ada. Itu akan menunjang peningkatan hasil pertanian masing-masing daerah, dengan saling berkoordinasi satu dengan yang lain,” ujar Mokodongan pada rapat pengembangan kerjasama daerah, yang dilaksanakan Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (26/4).

Kata Mokodongan, Camat juga sebaiknya berperan sebagai re-inveinting government (birokrat yang berjiwa wirausaha). Hal itu tujuannya lagi agar diikuti seluruh masyarakatnya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

“Seperti contohnya untuk hasil pertanian di Minahasa Utara sebagai penghasil buah-buahan, Kotamobagu dan Bolmong penghasil beras, Bitung sebagai penghasil ikan, dan Minahasa Selatan penghasil sayur-sayuran, bisa dikoordinasikan untuk dipasarkan bersama,” terang Mokodongan, seraya menambahkan kerjasama antara Camat itu, dengan melibatkan para petani agar kedepan mereka takkan kesulitan untuk memasarkan hasil pertaniannya.

“Camat harus bantu pemasaran hasil pertanian petani di masing-masing daerah. Dan jika hal itu bisa berjalan baik, inilah yang disebutkan Camat sebagai birokrat yang berjiwa wirausaha,” lanjut Mokodongan.

Pada rapat tersebut, Mokodongan didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Drs Mecky M Onibala, Msi dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy R.P. Tendean SIP. Msi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading