Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Sekretaris KPUD Sangihe Protes Sikap Tim Irwilprov

Redaksi Manado Today   |   20 Februari 2012 – 17:19 WITA
Sekretaris KPUD Sangihe

Sekretaris KPUD Sangihe, WCC Labesi S.Sos

Tahuna, (manadotoday.com) – Sekretaris KPUD Sangihe WCC Labesi S.Sos, memprotes sikap bahkan tindakan pihak tim Inspektorat Wilayah Provinsi (Irwilporv) Sulut yang diduga memberikan bocoran hasil pemeriksaan keuangan di kantor KPUD Sangihe kepada Satuan Tipikor Polda Sulut.
Labesi yang ditemui manadotoday di ruang kerjanya Senin (20/2/2012), menyatakan tindakan tim Irwilprov yang memberikan bocoran hasil audit keuangan di KPUD Sangihe adalah keliru dan melanggar aturan.
“Setelah saya dimintai keterangan oleh petugas penyidik Tipikor Polda Sulut, terkait dana sengketa Pemilukada Sangihe, saya langsung menemui tim Inspektorat Provinsi untuk mempertanyakan soal hasil pemeriksaan keuangan yang sudah bocor kepada pihak Satuan Tipikor Polda Sulut.
Harusnya, setiap hasil pemeriksaan keuangan yang merupakan dokumen negara itu tidak bisa bocor keluar, kecuali itu atas perintah Gubernur, atau  perintah Bupati Sangihe, karena sampai saat ini kami belum memberikan tanggapan tertulis atas hasil pemeriksaan tersebut, namun herannya masalah ini sudah berada di tangan penyidik Tipikor Polda,” ujar Labesi. Labesi sendiri, mengakui jika dirinya telah diperiksa oleh petugas penyidik Tipikor Polda pada Senin pekan lalu.
“Saya, oleh petugas penyidik Tipikor dimintai keterangan termasuk dokumen seputar aliran dana sengketa Pemilukada senilai Rp 379 juta ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna selaku pengacara Negara pada kasus sengketa Pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu,” terangnya lagi.
Terkait dengan pemeriksaan dirinya, Labesi menambahkan bahwa, penyelidikan yang dilakukan pihak Tipikor Polda Sulut soal dugaan penyimpangan dana sengketa Pemilukada Sangihe, berdasarkan laporan masyarakat kepada pihak kepolisian.
Disinggung soal keterlibatannya dalam kasus tersebut, Labesi mengaku yakin kalau dirinya tidak terkait dalam kasus tersebut, karena pencairan dana sengketa Pemilukada kepada pihak Kejari Tahuna selaku Pengacara Negara sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.
“Saya sangat yakin, kalau saya tidak terlibat dalam kasus tersebut, karena pencairan dana sengketa Pemilukada ke Kajeri Tahuna selaku Pengacara Negara sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” tutup Labesi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading