Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Selang 2005 Hingga 2010, Kekayaan Hanson Naik Rp 8 Milyar

Aldy Monareh   |   14 September 2012 – 09:00 WITA
Walikota Bitung

Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.com) – Kekayaan Walikota Bitung Hanny Sondakh (Hanson) selang tahun 2005 hingga 2010, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dimana dari data hasil pendataan dan verifikasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang di rilis oleh KPK pada 31 Agustus 2012, yang kini terpampang di papan pengumuman Lantai 1 kantor Walikota Bitung, jumlah kekayaan Hanny Sondakh naik sekitar Rp 8 Milyar.

Dari data yang dirangkum manadotoday, harta Walikota Bitung ini berasal dari berbagai sumber, yakni harta bergerak berupa kendaraan, harta tidak bergerak seperti tanah dan bangunan serta surat-surat berharga.Hasil LHKPN, pada 30 April 2005 kekayaan Walikota Bitung yang akrab disapa Hanson ini sebesar Rp

17.115.773.572 dan kemudian Naik menjadi Rp 25.478.834.510 pada 31 Juli 2010 atau naik sekitar Rp 8 Milyar.

Transparansi pemasukan LHKPN ke BPK oleh Walikota Bitung ini, mendaoat apresiasi sejumlah kalangan. Warga menilai apa yang ditunjukan Walikota ini adalah bentuk transparansi terhadap publik.

”Diharapkan langkah yang telah dilakukan Walikota dalam melaporkan hasil kekayaannya pada KPK akan menjadi contoh bagi pejabat lainnya di Kota Bitung,” ujar Samsi Hima personil LSM Pasela. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading