Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Selang 2011, Inspektorat Bitung Dapati 135 Temuan di SKPD

Aldy Monareh   |   19 Desember 2011 – 21:31 WITA
SKPD Bitung

Rapat pemutakhiran data seluruh SKPD di Inspektorat Bitung

Bitung, MTC – Kepala Inspektorat Bitung Tonny Katuuk, mengungkapkan bahwa selang tahun 2011, pihaknya mendapati 135 jumlah temuan di 62 Unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum ditindaklanjuti hingga Triwulan II, diantaranya pelaporan administrasi yang kurang lengkap, serta pengerjaan proyek yang melewati batas waktu.
Hal ini diungkapkan Katuuk pada saat Rapat pemutakhiran data yang dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, Bendahara, sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan, yang digelar di Kantor Inspektorat Kota Bitung, Senin (19/12/2011).
“Total temuan selang tahun 2003 hingga 2011 yang belum ditindaklanjuti sebanyak 266 temuan ,” ungkapnya.
Dilaksanakannya rapat tersebut kata Katuuk, guna mengetahui sejauh mana SKPD yang telah diperiksa oleh pengawas melaksanakan perbaikan atau langkah-langkah penyempurnaan sesuai saran atas sejumlah temuan sebagai tolak ukur keberhasilan pada masing-masing SKPD.
“Tujuan rapat ini guna mendorong pimpinan SKPD yang diperiksa agar menindaklanjuti semua hasil pemeriksaan yang menjadi tanggung jawabnya,” terang mKatuuk.
Sementara itu wakil Walikota Bitung, MJ Lomban yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan bahwa dalam suatu organisasi pemerintahan fungsi pengawasan sangatlah penting sehingga perlu dioptimalkan, sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) khususnya Inspektorat Kota Bitung,
“Hasil temuan wajib ditindaklanjuti agar terwujud penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bitung akan semakin baik, yang semakin baik di Kota Bitung,” tandas Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading