Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Selangkah Lagi Ranperda RTRW Minahasa Tenggara Diperdakan

David Masengi   |   10 Februari 2012 – 20:30 WITA
Kepala Bappeda Mitra

Kepala Bappeda Mitra, Ir. Dwight Moody Rondonuwu

Ratahan, (manadotoday.com) – Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Mitra terus mengalami kemajuan. Pasalnya Ranperda RTRW yang telah mendapatkan persetujuan DPRD Mitra pada bulan Januari lalu, untuk diperdakan tinggal menunggu persetujuan Gubernur setelah dilakukan evaluasi tim pemerintah provinsi.
“ Pemkab Mitra langsung menyurat ke Gubernur Sulut yang dibawa langsung oleh Kasubbid Tata Ruang Bappeda Mitra, Sonny Tarima ST, dengan tenbusan BKPRD dan Dinas PU Sulut, supaya RTRW sgera dibahas dan disveluasi,” ungkap Kepala Bappeda Mitra Ir Dwight Moody Rondonuwu.
Saat ini kata Rondonuwu, dari pengckan yang dilakukan di Dinas PU Provinsi, Pemprov Sulut sudah mengatur jadwal untuk melakukan pembahasan dan evaluasi terhadap RTRW Mitra, yang akan dilakukan dalam waktu dkat ini.
“Dan setelah ada SK Gubernur selanjutnya Ranperda RTRW Mitra akan diperdakan oleh DPRD,” ujarnya.
Ditambahkannya karena proses RTRW butuh waktu yang panjang jadi kpada masyarakatr diminta untuk bersabar bersabar dan mendoakan agar RTRW segera diperdakan .
“ Ini juga sudah menjadi harapan ibu Bupati. Karena kalau sudah ada RTRW, Pemkab telah mempunyai acuan perencanaan dan pedoman pelaksanaan pembangunan 20 tahun ke depan,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading