Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Selasa Depan, MTCW Demo Kejati Sulut

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 20:18 WITA

Desak Pengusutan Temuan BPK Di Mitra

Ratahan Today- Minahasa Tenggara Coruption Wach (MTCW) Selasa 29 Maret mendatang, akan melakukan aksi demonstrasi di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam pelaksanaan demo ini, MTCW melalui para aktivisnya membawakan orasi yang mendesak serta mendukung  pihak Kejati Sulut untuk melakukan pengusutan terhadap temuan pengelolahan keuangan di Pemkab Mitra oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebesar 27 Milliyar, yang diduga telah di korupsi.
Ketua MTCW Jefry Oding Rantung kepada manadotoday mengatakan, orasi demo yang nanti pihaknya akan mengacu pada aturan dalam Perbup Mitra nomor 95 tahun 2008 dimana dijelaskan, ketika pengeluaran dana diatas 30 juta rupiah harus merupakan tanggung-jawab tunggal seorang pengambil kebijakan atau dalam hal ini Bupati.

“Berarti temuan BPK sebesar 27 miliar yang merupakan disclaimer atau penolakan atas laporan keuangan yang diduga fiktif dan diduga suatu tindakan yang korupsi merupakan tanggung-jawab tunggal seorang Bupati, melalui suatu mekanisme dari bendahara-bendahara semua jajaran Pemerintahan Minahasa Tenggara (Mitra),” kata Rantung
Selanjutnya Rantung menyebutkan, tujuan demo ini adalah agar aparat terkait dalam penuntasan kasus korupsi seperti Kejati Sulut, akan lebih proaktif dalam menindak lanjuti laporan yang sudah dimasukkan pihaknya, tentang dugaan korupsi di Mitra. “Harapan kami tindakan korupsi yang merugikan Negara dan menyengsarakan masyarakat banyak ini untuk segera di tuntaskan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khusus Mitra, “pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading