Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Selisih Gaji Dua Bulan CPNS 2010 Diduga Dialihkan Tunjangan Beras

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 09:46 WITA

Ratahan Today – Selisih gaji sekitar 487 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2010 yang diangkat pada tahun ini, diduga dialihkan ke pos lain. Pasalnya ada dua bulan selisih gaji yang belum diterima yaitu bulan April dan Mei.

Selain itu kabar beredar selisih ini akan dicairkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) mendatang. Ada informasi lain, yang mengatakan bahwa dana selisih ini terpakai di tunjangan beras, karena aturan pemerintah harus membayar tunjangan tersebut pada tahun 2011, sedangkan waktu pembahasan APBD 2011 belum mencantumkan dana untuk pembayaran tunjangan beras.

Dengan demikian, penyaluran 100 persen gaji sekitar 487 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari PNS Golongan II dan III ini sudah merasakan gaji 100 persen pada bulan Juni 2011. Namun untuk selisih nanti bulan September.

“Kami hanya membutuhkan penjelasan mengenai selisih gaji kami. Memang sebagai abdi negara seharusnya memberikan dan menunjukan loyalitas yang baik serta kinerja yang maksimal. Namun untuk selisih adalah hak PNS yang telah diatur dalam UU, dan itu jelas harus dibayar,” ujar PNS yang meminta namanya untuk disimpan.

Sementara itu, Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Minahasa Tenggara ketika dikonfirmasi melalui Kabid Anggaran, Drs Novi Lendway menjelaskan mungkin selisih gaji itu akan direalisasikan pada APBD-P. Namun kami akan mencarikan jalan, sehingga selisih gaji tersebut akan terbayar secepatnya.

“Kami akan mengusahakan pembayaran selisih gaji secepatnya, namun kemungkinanan besar akan terbayar di APBD-P. Kan tinggal menghitung bulan, untuk realisasi APBD-P,” jelas Lendway.

Ditambahkannya , saat ini pihaknya masih memfokuskan anggaran untuk realisasi selisih beras 16 bulan senilai Rp1,6 Milyar. “Dana untuk tunjangan beras bukan sedikit, itu akan membantu para PNS juga, makanya saat ini kami sedang menseriusi selisih beras ini,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading