Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Headline

Semangat Pemekaran Kota Langowan Tetap Membara

Manado Today Staff   |   23 September 2010 – 08:34 WITA

 

Salah Satu Wajah Kota Langowan (Foto : ist)

Manado Today – Semangat rakyat di Parisj Van Minahasa sebutan untuk Langowan, yang berambisi menjadi salah satu daerah otonom di Sulut ternyata tak pernah padam. Bahkan hingga saat ini, pengawalan rakyat di salah satu Kota Tua Minahasa ini, sangat terasa dengan tetap terpeliharanya kondisi keamanan dan ketertiban wilayah Langowan. Hal itu diungkapkan salah satu putra Langowan Sherpa Manembu yang dipercaya sebagai ketua Komisi III DPRD Sulut pada manadotoday.

“Semangat untuk menjadi daerah Otonom tetap ada, walaupun disadari masih terganjal Moratorium presiden tentang belum adanya daerah pemekaran baru. Namun saya berkeyakinan Kota Langowan tetap akan menjadi daerah otonom, dan saat ini yang dibutuhkan adalah kesabaran seluruh masyarakat Langowan,” kata Manembu.

Selanjutnya Manembu menyebutkan dari sisi persyaratan KL sudah sangat layak dan ini sudah diketahui pemerintah pusat, setelah draf pemekaran di bawa ke Jakarta beberapa waktu silam. “Saya yakin KL tetap proritas di mekarkan sebab sudah memenuhi seluruh persyaratan, sama seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang juga menunggu untuk menjadi daerah otonom,” tandasnya. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Johnny R.Surentu mengatakan:

    Sudah seharusnya Langowan menjadi sebuah KOTA melihat dari pertumbuhan wilayah dan ekonominya yang cukup mendukung termasuk jumlah penduduk yang terus bertambah dengan jumlah masyarakat yang telah mengenyam pendidikan tinggu sangat memadai untuk mendukung pembangunan secara menyeluruh kelak bilamana Kota Langoran telah disahkan oleh pemerintah Pusat. Secara geografis letak Kota Langowan sangat setrategis berada dipusat lembah yang dikelilingi bukut-bukit dan adanya keunikan tersendiri yaitu berada di empat arah jalan yang bertumpuh disebuah gereja GMIM yang terkenat “Centrum”. Marijo torang samua berdoa dengan kesungguhan agar Tuhan beri hikmat para pemimpin Republik tercinta ini agar mereka dalam waktu dekat sudah dapat memberikan keputusan bagi terciptanya “KOTA LANGOWAN” (LANGOWAN CITY) yang akan menambah wilayah baru untuk percepatan pembangunan di Kab.Minahasa khususnya dan di Indonesia umumnya…….SEMOGA! (jrs)

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading