Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Semarak, Pemeran Pembangunan Kayuwatu Manado

Aldi Mawitjere   |   24 September 2012 – 12:47 WITA
stand manado

PKK Pemkot Manado mempromosikan Batik Manado di Pameran Kayuwatu.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Pemeran pembangunan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan setiap tahun. Namun perayaan HUT ke 48 kali ini lebih semarak dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, semua stand Kabupaten/Kota se- Sulut berlomba menampilkan keberhasilan pembangunan dan produk unggulan dari daerah masing-masing.Hal itu pulah yang ditampilkan stand Kota Manado, yang terdiri dari tiga lantai. Sejak dibuka akhir pekan lalu, stand Pemkot Manado terus dipadati pengujung.

Dengan melibatkan pihak swasta yang keseharian melakukan aktivitas di Kota Manado ditampikan dalam pameran pembangunan tersebut. Buktinya, lantai satu terdapat produk susu yang dibagikan secara gratis.

“Tahun ini Manado memang tampil beda dari tahun sebelumnya. Lihat di halaman stand dipamerkan truck diesel mini hasil rakitan SMK Negeri 2 Manado,”ujar juru bicara Pemkot Manado, Drs Soleman Montori.

Maklum saja dua tahun belakangan Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan  bagai disulap, karena banyak perkembangan dan kemajuan dalam pembangunan.

“Perkembangan dan kemajuan, baik itu dalam bidang pembangunan, keamanan, kebersihan dan keindahan Kota Manado, telah mendapat pujian Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat singga menginap kalah hendak melakukan agenda kenegaraan di Morotai. Untuk itu kami berterima kasih kepada warga Kota Manado yang mempu menciptakan suasana aman dan nyaman,” aku keduanya.

Untuk itu, semua potensi yang berada di Kota Manado, baik itu aktivitas di semua kawasan sebagai Kota Jasa ditampilkan di stand pameran pembangunan.

“Salah satu kita tampilkan disini aktivitas kawasan wisata kuliner Wakeke bisa kita temui disini,”tandas Camat Wenang Drs Danny Kumayas.

Dilain pihak salah satu pengunjung berharap kedepan dalam penilaian harus dilakukan transparan. Pasalnya, semua Kabupaten /Kota pastinya sudah menampilkan yang terbaik.

“Nanti semua ini akan dinilai dan diumumkan pada akhir penutupan pameran. Jadi harus terbuka dan transparan,”tandas Dietje ibu rumah tangga yang berkunjung di pameran.

Seperti diketahui beberapa aspek yang akan dinilai oleh panitia diantaranya tema stand, proporsi pengeras suara, maksudnya suara tidak bising atau tidak mengganggu stand yang berdekatan; sirkulasi pengunjung; kreativitas/atraksi untuk menarik pengunjung, tempat sampah basah/kering, penataan dan nama produk yang dipamerkan, kamar mandi/WC, keserasian ruang luar dan dalam, keserasian penataan (warna light), kotak saran, keramahan petugas dan buku tamu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading