Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sembel : Kenaikan BBM Kebijakan tak Populer

Ardi Kalumata   |   4 Maret 2012 – 21:23 WITA
Ketua Komisi A DPRD Tomohon

Drs Paulus A Sembel

Tomohon, (manadotoday.com)—Rencana kenaikan Bahan Bakar MInyak (BBM) ditentang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Drs Paulus A Sembel. Menurutnya, kenaikan BBM merupakan kebijakan tak populer di mata publik, apalagi hanya karena alasan harga minyak dunia naik sehingga BBM dalam negeri harus naik.
‘’Jika alasan ini yang dipakai, maka pemerintah telah kehilangan nalar dan akal sehat. Sebab masyarakat menengah ke bawah yang dijadikan kambing hitam akibat fenomena global harga minyak dunia baik,’’ tegas Ketua Komisi A DPRD Kota Tomohon ini.
Jika harga BBM dinaikkan lanjutnya, akan berdampak pada masyarakat golongan ekonomi lemah karena biaya hidup dalam semua sektor pasti ikut naik.
‘’Kebutuhan pokok, tansport, biaya pendidikan, kesehatan pasti akan naik. Yang sangat tidak manusiawi lagi, bahwa dengan kenaikan ini , BBM bersubsidi utuk kelas menengah ke bawah justru dikurangi,’’ tandasnya.
Kebijakan tersebut tambah politisi PDIP Tomohon ini, adalah jalan pintas dan cari gampang tanpa mempedulikan tantangan masyarakat bawah ke depan. ‘’Dengan begitu, pemerintah jelas-jelas sudah gagal,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading