Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sembel : Pengangkatan, Penggantian dan Pemberhentian Kaling di Tomohon Tidak Jelas

Ardi Kalumata   |   23 Mei 2012 – 19:24 WITA
DPRD Tomohon

Drs Paulus A Sembel

TOMOHON (manadotoday.com)—Ketua Komisi A DPRD Kota Tomohon Drs Paulus A Sembel menilai, sistem pengangkatan, penggantian dan pemberhentian Kepala Lingkungan (Kaling) di Kota Tomohon tak jelas.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan hearing antara Komisi A dengan Lurah Taratara tentang laporan Kaling III Irene Poluan kepada DPRD masalah pemberia insentif Februari, maret dan April 2012.

Menurutnya, mekanismenya harus jelas,s ebab ketika ditanya kepada lurah, ia mengaku jika yang bersangkutan tidak menjabat kepala lingkungan.

‘’Kami mengadakan hearing karena merespons permintaan yang bersangkutan, termasuk suaminya yang beberapa kali mengajukan pengunduran diri,’’ kata Sembel.

Masalah lain yang ditemui dalam hearing tersebut, yakni Kaling tidak bisa bekerja sama lagi dengan lurah. Ini lanjutnya, akibat dari mekanisme tersebut yang tidak jelas sehingga kerap memunculkan masalah.

‘’Ini masukan kepada pemerintah kota khususnya Asisten Satu, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah dan para camat,’’ tukas wakil rakyat dari PDIP ini.

Lanjutan hearing tersebut tambahnya, masih akan diklarifikasi dengan pihak-pihak berkompeten yakni Asisten I, Kabag Pemerintahan serta Camat Tomohon Barat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading